Selamatan Warga Durenombo, Jelang TMMD


Batang - Pelaksana Harian Koramil 01/Subah Kapten Inf Sugito bersama anggota dan Kepala Desa Durenombo H. Sireng bersama perangkatnya serta warga melaksanakan selamatan dalam rangka menghadapi Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Senin (1/10).
Ustadz Gus Supoyo Gozali selaku pemimpin doa  mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk berdoa bersama agar dalam melaksanakan Pra TMMD Reguler ke 103 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga akan tercapai dalam membangun jalan di Desa Durenombo.
Di kesempatan yang sama juga H. Sireng selaku Kepala desa Durenombo mengatakan bahwa kita sebagai orang Jawa yang mempunyai budaya yang diwariskan para pendahulu kita apabila mempunyai pekerjaan yang skala besar biasanya kita melaksanakan tradisi selamatan.
“Maka dari itu saya bersama warga dan anggota TNI khususnya Koramil 01/Subah Kodim 0736 /Batang menggelar selamatan agar dalam bekerja nanti tidak ada gangguan dan berjalan lancar,” ucapnya.
Sedangkan, Pelaksana Harian (Plh) Komandan Koramil 01/Subah Kapten Inf Sugito mengatakan bahwa setelah mendapatkan perintah dari Komandan Kodim 0736/ Batang bahwa Pra TMMD Reguler ke 103 akan diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober.  Maka Kapten Inf Sugito mengkoordinasikan ke pada H. Sireng selaku Kepala Desa agar diselenggarakan selamatan terlebih dahulu.
"Kegiatan selamatan merupakan suatu kegiatan yang isinya tentang doa agar dalam pelaksanaan TMMD Reg ke 103 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk itu saya dan anggota koramil bersama warga desa melaksanakan kegiatan Selamatan,” tegas Plh. Danramil 1/Subah Kapten Inf Sugito. (MC Batang, Jateng/Heri)

Bagikan

Jangan lewatkan

Selamatan Warga Durenombo, Jelang TMMD
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini