Bupati Tutup TMMD Sengkuyung

Batangkab – Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Sengkuyung Tahap I di Kabupaten Batang dilaksanakan di lapangan  Desa Menjangan Kecamatan Subah, Senin (3/6/2013). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Upacara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati, H. Soetadi, SH, MM, Kapolres Batang AKBP Widi Atmoko. SIK, Ketua Pengadilan Negeri Batang Hisbulah Idris, SH. M.Hum dan Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Inf Aminton Manurung.    
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang membacakan sambutan Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jendral TNI Sunindyo mengatakan berbagai bentuk karya bhakti TNI pada dasarnya mempunyai dua dimensi sasaran yaitu merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam negeri, dan memotivasi dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan kepedulian dalam akselerasi pembangunan pedesaan.
Kapten Inf Suyatno selaku Perwira Proyek dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung I Tahun Anggaran 2013  yang bertempat di Desa Menjangan Kecamatan Subah dengan sasaran fisik pengaspalan jalan sepanjang 2.000 x 3m dan pembuatan tebing 40 x 2,3 m.
Untuk sasaran tambahan telah diselesaikan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit,  penyemiran sepanjang 700m x 3m, pembuatan gorong – gorong 2 buah dan pembuatan tebing 20 m x 2,3 meter. Sedangkan sasaran nonfisik yaitu  penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan penghijauan, penyuluhan perikanan, bela negara, dan pelayanan KB dan pengobatan gratis.
Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2013 dengan waktu 21 hari terhitung mulai 14 Mei sampai dengan 3 Juni 2013, dengan total anggaran Rp. 375.486.000,- yang berasal dari APBD Provinsi Rp. 115.juta, dan APBD Kabupaten Rp. 200.486.000.
Dalam ksempatan tersebut rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah secara serentak menanam pohon trembesi di areal lapangan bola Desa Menjangan Kecamatan Subah, dan berkesempatan juga mersemikan jalan hasil pembangunan TMMD Sengkuyung.(mc-humas)
FOTO:
Bupati Yoyok Riyo Sudibyo menanam pohon trembesi di Lapangan Desa Menjangan, Subah.

Sumber : Batangkab
Written by : Humas
Contact
Web  : www. durenombo.blogspot.com
Email : [email protected], dsdurenombo[email protected]
FB     : Durenombo
Twitter : @Durenombo

Bagikan

Jangan lewatkan

Bupati Tutup TMMD Sengkuyung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini