Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-68

Durenombo - Kalau sedikit kita mengingat masa lalu dimana para pejuang berani mempertaruhkan nyawanya hanya untuk membela negara Indonesia agar terbebas dari segala penjajahan. Keterpurukan Indonesia saat itu sangatlah memprihatinkan, atau sekilas kita melihat film dilayar televisi yang diulang kembali sekedar mengingatkan kepada masayarakat Indonesia tentang para pejuang yang tengah membela bangsa itu tidaklah mudah.
Tetapi tidak semua hal yang diinginkan negara Indonesia dapat terwujud, karena selain dari berbagai bencana yang melanda negeri ini, munkin kalau bencana alam dapat kita pahami karena itu semua faktor dari alam itu sendiri,tapi kalau bencana lingkungan itu karena dampak dari manusia
manusia yang tidak bisa selaras dengan lingkungan yang harus kita jaga dan lestarikan. Selain itu juga bangsa ini merasa rapuh karena akibat dari sebuah dosa besar yang bernama korupsi dan menjadi budaya.
Ditambah lagi pemuda harapan bangsa yang menghancurkan harapan itu sendiri karena terhasut akan segala tindakan yang tidak sesuai dengan norma dan susila. Bom-bom yang meledak yang dilakukan anak bangsa yang sama sekali tidak tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan hanya mengikuti perintah yang sama sekali tidak di anjurkan oleh agama apapun dan tidak bertanggung jawab yang menghancurkan karakteristik bangsa Indonesia dimata dunia.

Durenombo sendiri tidak melaksanakan upacara memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI, karena sebelumnya tidak adanya koordinasi antara pemerintah desa, ormas, dan warga. mungkin juga karena pejabat desa melaksanakan upacara di Kecamatan Subah. walaupun begitu kami tetap mencintai negeri ini dengan sampai kapanpun. Namun untuk memperingati hari kemerdekaan RI akan diadakan lomba-lomba yang sudah menjadi tradisi tahunan ketika hari kemerdekaan tiba, seperti yang kami kutip dari forum durenombo:
Kutipan dalam Grup Forum Durenombo
walaupun hanya untuk tingkatan RT kami tetap salut masih ada yang mau peduli dengan hari kemerdekaan RI. dan seperti saudara Sri Winarni mengatakan dalam akun facebooknya:
"sbnrny q pnya usul untk thn depan karang taruna or pemuda pemudiny lebih peka dan berkoordinasi pda pejabat desa dan masyarakt u memeriahkan hut ri...kita pasti dukung...."
Semoga kedepan dan ditahun depan bisa memeriahkan untuk satu desa!Aamiin...


Written
Croped

: Admin
: Heru, Sri Winarni, Forum Durenombo
Contact
Website
Email
Facebook
Twitter

Bagikan

Jangan lewatkan

Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-68
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar

Silahkan untuk berkomentar disini