Profil Pasangan Cagub Jateng Nomor Urut 2

Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo (BISSA) merupakan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah pertama yang mendeklarasikan diri serta mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah.

Bibit, yang merupakan petahana, menggandeng Sudijono yang selama ini dikenal sebagai akademisi. Berikut adalah profil dari pasangan calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar ini :





::BIBIT WALUYO::
Pria kelahiran Klaten pada 5 Agustus 1949 ini merupakan lulusan Akabari pada 1972. Karir militer Bibit cukup cemerlang dengan menduduki sejumlah jabatan strategis seperti Panglima Kodam Jaya pada 2001.
Jabatan terakhir Bibit adalah Panglima Kostrad dengan pangkat Letnan Jenderal TNI AD. Jabatan ini diembannya sejak 2002 hingga memasuki purnawirawan pada 28 September 2004.

Pada 2008 lalu Bibit mencalonkan diri menjadi Gubernur Jateng berpasangan dengan Rustriningsih yang kala itu masih menjabat sebagai Bupati Kebumen. Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan ini memenangkan Pemilihan Kepala Daerah langsung dengan perolehan suara 44,42%.

::SUDIJONO SASTROATMODJO::

 Pria kelahiran Pacitan 15 Agustus 1952 ini dikenal sebagai akademisi. Riwayat pendidikannya cukup unik karena menjalani beberapa bidang yang berbeda.
Pada level Strata I dia mengambil Pendidikan di IKIP Semarang pada 1971. Kemudian pada Strata II dia mengambil magister Studi pembangunan di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Kemudian pada gelar Doktor dia mengambil Hukum Agraria dari Universitas Diponegoro.
 

Profesor Ilmu Hukum ini banyak menghabiskan karir formal di Universitas Negeri Semarang (Unnes/dahulu IKIP Semarang) berawal sebagai Dosen. Dia pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial IKIP pada 1996—2001.
Kemudian Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes 2001—2006. Dia masih saat ini masih menjabat sebagai Rektor Unnes, jabatan yang diemban sejak 2006 lalu.

Foto Cagub:
Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo

Bagikan

Jangan lewatkan

Profil Pasangan Cagub Jateng Nomor Urut 2
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini