Kyai Kanjeng dan Ustadz Sholmet Meriahkan Pergantian Tahun

Foto : Bupati Yoyok, Kyai Kanjeng dan Ustadz Sholmet Meriahkan Pergantian Tahun
Ribuan masyarakat Batang tumpah ruah di Alun-alun Batang bukan untuk demo atau berunjukrasa melainkan mereka ingin menyambut tahun baru 2013 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang. Pergantian tahun 2012 untuk Kabupaten Batang dipusatkan di Alun-alun Batang.Alun-alun Batang yang sejak pukul 17.00 sebelum pergantian tahun ini ditutup oleh pihak Kepolisian yang dikandung maksud agar tidak terjadi kemacetan di pusat keramaian.Pergantian tahun baru kali ini Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan pergantian tahun tidak seperti dulu kali ini dikemas dalam bentuk Religi dan Ekstra Vagansa dimana sebelum acara diisi Group music local dilanjutkan Tauziyah Hikmah tahun baru Oleh Ustadz Sholmet dan ditutup oleh penampilan MH Ainun Najib dan Kyai Kanjengnya, ujar kabag Humas Putut Husamadiman.
 
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo menyampaikan bahwa pergantian tahun untuk tahun ini kita buat dalam nuansa keagamaan dikandung maksud agar kita selalu dapat mensyukuri akan karuniaNYa dan semoga tahun-tahun yang akan datang Batang akan lebih maju, sejahtera, aman dan makmur dan birokrasi bersih tidak ada Korupsi di Kabupaten Batang di bawak kepemimpinan Bupati Yoyok dan Wakil Bupati Soetadi, terang Bupati.
 
Sedangkan Ustadz Sholmet menyampaikan bahwa manusia menghitung kenikmatan dan reski berdasarkan uang yang mereka dapat, tapi sesungguhnya nikmat atau rezky yang manusia dapat itu tak terhitung banyaknya. Berapa banyak yang kita ucapkan Alhamdulillah ketika kita mendapatkan nikmat tapi begitu kita mendapat musibah atau tak mendapat rezki maka dengan spontan kita akan mengucap Innalillahi WainnaIllaihi Rojiun.  Ini membuktikan bahwa manusia jarang bersyukur. Jelas Sholmet.Ada tidak manusia berani menjual organ tubuhnya dengan harga tinggi agar ia dapat memperoleh Uang banyak, berapapun nilainya tak akan menjual karenadalam tubuh kita ini KaruniaNya luarbiasa Nikmatnya. Imbuh Ustadz. 
 
Lain lagi yang dismapaikan Cak Nun bahwa manusia selalu yakin dan percaya bahwa Allah itu ada dan tetap beriman. Cak Nun mengingatkan bahwa memperingati tahun baru masehi boleh=boleh saja asalkan jangan lupa dengan tahun baru sendiri yaitu tahun baru Hijriyah dimana penetapan tahun  Hijriyah itu berdasar hasil karya atau hasil setelah nabi berkarya bukan kelahirannya bukan seperti tahun Masehi yang beradasarkan tahun kelahiran Nabi tertentu. Terang Cak Nun.Saat jelang malam justru kembang api dinyalakan hingga kurang lebih 20 menit masyarakat menikmati kembang api yang beraneka ragam bentuk meletusnya dan justru saat menjelang tengah malam Cak Nun memimpin Dzikir ketika waktu menunjukkan tepat pukul 00.00 Cak Nun meneriakkan Takbir yang diikuti oleh ribuan warga da  dilanjutkan doa.
 
Alya seorang warga Simpar Bandar dan sahabatnya Vivi dari Desa Gerlang Blado sengaja datang ke Alun-alun Batang ingin melihat kembang api dan menyaksikan ustadz sholmet dan Cak Nun yang selama ini mereka llihat hanya di televisi.Banyaknya pengunjung yang memadati alun-alun Batang, lalu lintas dijalur Pantura sempat tersendat dan menyebabkan kendaraan  berjalan merayap. Dan berakat kesiagapan Polres Batang  dapat mengurai kepadatan di jalur Utama lalu lintas bagian utara pulau jawa itu. ( Ms Dion )

Bagikan

Jangan lewatkan

Kyai Kanjeng dan Ustadz Sholmet Meriahkan Pergantian Tahun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini