PELEPASAN SISWA-SISWI KELAS VI SDN DURENOMBO 01

DurenomboCyber – Rabu, 19 Juni 2013. Dengan berakhirnya Ujian Akhir Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sudah diumumkan kelulusan siswa maka Sekolah Dasar Negeri Durenombo 01 mengadakan acara “Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI Tahun Ajaran 2012-2013”. Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Instansi Sekolah, Wali murid, dan Warga Desa Dk. Durenombo pada khususnya.
Pelepasan yang diadakan di Halaman Sekolah SD tersebut selain membekali para siswa untuk bias melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi juga bisa memberikan hiburan kepada warga Durenombo karena banyak sekali Hiburan-hiburan yang ditampilkan dan diperankan oleh anak-anak didik dari SD Durenombo 01.
Selain para guru dan wali murid, pihak SD juga mengundang Bapak Pengawas SD/TK Kecamatan Subah,dan Para Ulama serta Pamong Desa.
Acara dibuka dengan penampilan Rebana yang langsung diperankan oleh siswa, kemudian pembacaan ayat suci AlQur’an (Nabil), dilanjutkan sambutan Ketua panitia (Bunawal), sambutan Pengawas SD/TK (?), sambutan Kepala Sekolah, sambutan perwakilan siswa kelas 6 (Makruf), sambutan perwakilan Komite Sekolah (Suyitno), Sambutan perwakilan dari Kepala Desa Durenombo (Muhyidin) dan diakhiri dengan Doa yang dipimpin Imam Masjid (H. Anwarudin).  Untuk menghindari kejenuhan para hadirin maka dalam susunan acara tersebut setiap sambutan diselingi dengan kesenian-kesenian yang langsung diperagakan oleh siswa-siswi dari kelas 1-6 secara bergantian.
Yang menarik dari sambutan-tersebut adalah kutipan dari bapak Pengawas SD/TK yang menyatakan “masuk desa Durenombo itu adem dan tentrem…dan Durenombo dari jaman dulu merupakan salah satu Desa Maju di Kabupaten Batang…peran serta masyarakat dengan pihak sekolah sangat penting untuk kemajuan sekolah dan siswa, jadi pak Kepala Sekolah tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan kepada Warga Desa…” itulah kutipan yang kami kutip dari pembicaraan beliau, dan sehingga bias memotivasi lagi untuk kedepannya.
Kemudian pada puncak acara yaitu hiburan yang menampilkan kreatifitas para siswa, tak lupa juga siswa kelas 6 menyanyikan lagu “Hymne Guru”, kemudian dilanjutkan kesenian-kesenian berupa tari, geguritan, dll. Tidak ketinggalan juga adanya modern dance dan single singer yang menambah meriah acara tersebut.

Sambutan Kepala Sekolah

Rebana
 Galeri Foto

Written by : Admin
Contact
Web  : www. durenombo.blogspot.com
Email : [email protected], [email protected]
FB     : Durenombo
Twitter : @Durenombo

Bagikan

Jangan lewatkan

PELEPASAN SISWA-SISWI KELAS VI SDN DURENOMBO 01
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini