Gema Ramadhan dari Pemuda

Pada tahun lalu tepatnya dalam acara perayaan Hari Raya Idul Fitri 1433H untuk pertama kali dalam kurun waktu tertentu Dukuh Durenombo mengadakan acara perayaan brtajuk Gema Ramadhan 1433H dengan karnival mengelilingi perdukuhan Durenombo. Acara tersebut terlihat istimewa dikarenakan yang membuat acara tersebut adalah para Pemuda-pemudi Durenombo yang tergabung dalam salah satu Organisasi yang disebut dengan IRMANU, yaitu singkatan dari Ikatan Remaja NU. pada prinsipnya kegiatan tersebut adalah titik awal dari kebangkitan kreatifitas dan aktivitas positif dari para pemuda Durenombo, dengan kegiatan tersebut diharapkan Pemuda-pemudi Durenombo bisa berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mungkin telah lama terbengkalai.
Pertamanya kegiatan ini hanya melibatkan para pemuda Durenombo, namun dalam pelaksanaannya bukan hanya pemuda saja yang antusias tapi orang tua juga sangat mendukung dan berpartisipasi dalam acara tersebut. seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia, "tidak manyangka kalau semeriah dan seramai ini". kemudian bisa dikatakan klau kegiatan tersebut hasilnya lebih dari yang diinginkan panitia.
Kegiatan ini juga tidak hanya konvoi semata, akan tetapi dilombakan dengan dewan Juri adalah sesepuh desa durenombo. penjurian bersifat objektif karena diambil dari masing-masing RT. Lomba tersebut di ikuti oleh 3 RT di Pedukuhan durenombo, dengan juara 1 (RT01), Juara II (RT02), dan Juara III (RT03).
"untuk kita semua yang penting bukan siapa yang juara, tapi kemeriahannya", ucap Murtandho (Juri)
Kegiatan seperti ini diharapkan tidak untuk tahun kemarin saja, namun untuk tahun selanjutnya bisa lebih meriah dan meriah.
 Screenshot: Foto Humas| lengkapnya bisa dilihat di Galeri Foto







Bagikan

Jangan lewatkan

Gema Ramadhan dari Pemuda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini