Semangati Warga, Dandim Turun ke Lokasi Pra TMMD

Batang - Komandan Kodim (Dandim) 0736 Batang ,Letkol Kav Henri Napitupulu meninjau langsung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Reguler ke-103 yang dipusatkan di Desa Duren Ombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat (5/10).

Pada Kesempatan ini dimanfaatkan Dandim yang sekaligus Komandan Satuan (Dansat) TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang untuk memantau perkembangan pembangunan yang dilakukan para prajuritnya sekaligus menyapa warga Durenombo.
Kesiapan teknis material, pengaturan tenaga masyarakat serta apa kendala yang dihadapi menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian khusus Dandim. Dengan didampingi Danramil Kapten Inf Sugito dan Pasiter  Kapten (Inf) Supirno, Dandim turun langsung ke Jalan yang akan di tata batu makadam ,untuk melihat secara langsung pembangunan dan penataan batu yang akan diaspal menjadi program utama dalam TMMD Reguler ke-103 tahun ini.
“Sejauh ini semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Dengan ini kami optimis semua program akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” tegas Peltu Sujono Babinsa Koramil 01/ Subah.
Dikatakannya prajurit sengaja diterjunkan lebih awal dalam Pra TMMD ini untuk memulai dahulu pengerjaan-pengerjaan fisik yang itu membutuhkan waktu lama. Sehingga nantinya seluruh program akan selesai dan tak ada prajurit ditarik kembali ke barak dalam keadaan meninggalkan pekerjaan yang belum rampung tergarap.
"Kami ingin kegiatan TMMD ini sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya dengan Pra TMMD ini. Kita bisa mencicil sehingga nantinya selesai pada waktunya dan untuk memastikan serta mengetahui situasi dan kondisi," ujar Dandim.
Dalam kesempatan ini Dandim juga meminta tanggapan warga terhadap program TMMD Reguler ke-103 yang secara resmi akan dibuka pada tgl 15/10/2018 mendatang. Dari penuturan Kepala Desa H Sireng  seluruh warga menyambut baik kedatangan para tentara ditengah-tengah mereka.

“Warga sangat mendukung program TMMD ini. Bahkan warga juga siap untuk bergotong-royong bersama prajurit untuk melakukan pembangunan di wilayahnya,” pungkasnya. (Batangkab)


Bagikan

Jangan lewatkan

Semangati Warga, Dandim Turun ke Lokasi Pra TMMD
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini