Rapat Koordinasi KUB Moro Rejeki Durenombo

Durenombo|21/8/2013 - KUB yaitu kepanjangan dari Kelompok Usaha Bersama yang mempunyai tujuan memperbaiki kualitas hidup petani, dari petani yang prasejahtera, menjadi petani yang mandiri, dan diharapkan mampu untuk memperbaiki kehidupannya melalui peningkatan hasil produksi panen.
Di Desa Durenombo KUB tersebut diberi nama dengan "KUB MORO REJEKI" yang berorientasi di bidang makanan yaitu Dodol Jambu yang diberi nama DURILA.

Namun dalam prakteknya sehari-hari, kelompok usaha tersebut masih jauh dari yang diharapkan. karena apa? dari sejumlah orang yang ada di kelompok ini hanya ada segelintir orang yang mau mengembangkan kelompoknya, bahkan saat ini hanya praktis satu orang yang masih menjalankan. Jika dilihat apa yang telah diperjuangkan oleh Ibu Sri Winarni selaku ketua KUB tersebut sangatlah tepat diberikan apresiasi, karena beliau sudah dapat mendatangkan seperangkat alat pembuat Dodol secara gratis dan langsung dari bapak Gubernur Jateng pada masa itu (Bibit Waluyo). Namun dalam pelaksanaan hanya segelintir orang yang mau memanfaatkannya, sehingga pada taggal 21 Agustus kemarin diadakan rapat di kediaman Ibu Sri Winarni didampingi oleh bapak pertanian kecamatan subah Hartono, guna membahas struktur dan mengajak warga untuk bisa memanfaatkannya.

Dalam rapat tersebut dari sejumlah orang yang diundang hanya datang tidak lebih dari sepuluh orang, dan disana membahas tentang Dodol Jambu dan pembentukan pengurus KUB.
Suasana Rapat

Ibu Sri W didampingi Bpk Hartono


Written
Foto

: Admin
: Heru
Contact
Website
Email
Facebook
Twitter

Bagikan

Jangan lewatkan

Rapat Koordinasi KUB Moro Rejeki Durenombo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini