Shalat Id Desa Durenombo

Durenombo -  Salat Id adalah ibadah salat sunah yang dilakukan setiap hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Salat Id termasuk dalam salat sunah muakkad, artinya salat ini walaupun bersifat sunah namun sangat penting sehingga sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkannya.
Niat salat ini, sebagaimana juga salat-salat yang lain cukup diucapkan di dalam hati, yang terpenting adalah niat hanya semata karena Allah semata dengan hati yang ikhlas dan mengharapkan Ridho Nya.
Waktu salat hari raya adalah setelah terbit matahari sampai condongnya matahari. Syarat, rukun dan sunahnya sama seperti salat yang lainnya.

Di Durenombo shalat idul fitri dilaksanakan di Masjid Nurul Huda dan dimulai pada pukul 06.15 WIB, selaku Imam Shalat adalah H. Anwarudin, kemudian untuk Bilal adalah Ust. Ridwan, sedangkan untuk Khotib adalah H. Sugeng. 

Dengan perbaikan masjid baru-baru ini maka jemaah sholat Id tidak tumpah ruah sampai ke jalan, dikarenakan bagian utara masjid sudah bisa difungsikan untuk melakukan ibadah shalat. tidak ketinggalan juga untuk masalah tradisi setelah shalat Id, yaitu makan bersama dihalaman masjid.


Written

: Admin
Contact
Website
Email
Facebook
Twitter

Bagikan

Jangan lewatkan

Shalat Id Desa Durenombo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini