Meriah, Takbir Keliling Di Durenombo

Durenombo - Dengan berkumandangnya suara takbir di Durenombo menandakan kalau puasa ramadhan segera usai dan masyarakat antusias untuk merayakan hari kemenangan umat islam. Di Durenombo sendiri cara merayakannya tidak jauh berbeda dengan tempat lain yaitu takbir keliling. Takbir keliling tersebut tidak hanya mengumandangkan takbir semata, namun juga mempertontonkan kreatifitas dari warga desa. Kelompok dalam pelaksanaan tersebut dibagi menjadi 3 dan berdasarkan RT.

RT 01 menampilkan hasil karya berupa miniatur Kabah dan Al-Qur'an, selain itu juga ada grup rewo dan juga tata rias menyerupai tokoh agama.
RT01

Rias Tokoh Agama

Kabah Miniatur


RT 02 Menampilkan hasil karya berupa Kuda dan Kapal, dan yang menarik adalah ada si penunggang kuda membawa pedang. selain itu juga ada rewo-rewo dan rias tokoh agama
RT02

Kuda dan Penunggangnya

Rias Tokoh Agama


RT03 menampilkan karya berupa Ketupat Jumbo. dan menurut redaksi, grup ini adalah yang paling kompak, terbukti dengan jumlah peserta yang banyak. serta grup ini mempunyai tema yang jelas yang bertepatan dengan acara malam takbir keliling. tak ketinggalan juga mereka mengikut sertakan tamu undangan mereka yaitu Group Rebana dari Gringsing. dari awal mengadakan buka bersama di kediaman Somari kemudian dilanjutkan takbir keliling.
RT03

Grup Rebana Gringsing

Rias Walisongo

Demikian ulasan yang dapat kami berikan, jika nantinya ada tambahan akan kami infokan
GALERI FOTO dan GALERI VIDEO

Written
Foto

: Admin
: Styawan7
Contact
Website
Email
Facebook
Twitter

Bagikan

Jangan lewatkan

Meriah, Takbir Keliling Di Durenombo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan untuk berkomentar disini